Info Product CV

Truk Baru Fuso Di Segmen Tanpa Lawan

Fri, 27 March 2015 - 09:49 | visits : 1888

Setelah hanya tampil dan berkenalan dengan calon konsumen di IIMS 2014 lalu, Mitsubishi New Fuso FI 1217 akhirnya dipasarkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Truk ini diklaim akan terjun di segmen baru, antara light duty truck (LDT) dan medium duty truck (MDT), atau disebut light medium duty truck (LMDT).

Dari keterangan resmi KTB yang diterima KompasOtomotif, (26/3/2015), hadirnya New Fuso FI 1217 membuka peluang untuk mendapat lebih banyak konsumen dengan karakteristik kebutuhan yang sesuai dengan produk.

Model ini punya konsep unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen dapat diraih, yakni antara LDT dan MDT. Daya angkut lebih banyak karena kapasitasnya besar layaknya medium truck, namun lincah bermanuver di medan sempit karena berdimensi setara light truck.

”New Fuso FI 1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso karena belum ada lawan,” ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Kemampuan
New Fuso FI1217 ditopang mesin diesel commonrail 3.907 cc yang menghasilkan tenaga 170 PS @2.500 rpm dan torsi maksimal 519 Nm @1.500 rpm. Truk ini mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

Mesin dilengkapi teknologi fuel supply system commonrail 4D37, diklaim lebih irit bahan bakar. Diameter kopling besar, yakni 362 ,mm sehingga umur pemakaian panjang serta biaya perawatan rendah. Sistem pengereman menggunakan Full Air Brake System yang lebih aman.

Dengan daya angkut lebih besar dan kemampuan bermanuver di jalan sempit, biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

Artinya, New Fuso FI1217 membidik konsumen yang membutuhkan volume angkut lebih besar dari LDT, namun terkendala menggunakan MDT pada kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 408 juta off the road. KTBmemasarkan model ini mulai melalui dealer Mitsubishi terdekat.

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top