Info Product PC

Kupas Perbedaan Mitsubishi Mirage Sport

Thu, 22 January 2015 - 09:43 | visits : 2325

Menggunakan basis yang sama, varian baru Mitsubishi Mirage Sport punya spesifikasi dasar varian GLS, yakni menggunakan mesin 3-silinder 1.2L dan CVT. Pada dasarnya GLS Sport hanyalah versi modifikasi eksterior OEM dari Mitsubishi. Lantas apa saja yang beda?

KompasOtomotif mendapat kesempatan mengkaji lebih dalam saat sesi test drive yang digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Bandung, Rabu (21/1/2015). Ada tiga komponen besar yang menjadi pembeda, yaitu bemper depan dan belakang, serta side skirt.

Desain bemper depan Sport yang melintas di depan gril diberi warna hitam, hasilnya mirip wajah mobil sport Evolution.  Tampilan makin segar dilengkapi daytime running time seperti varian tertinggi Exceed. Side skirt dan bemper belakang mendukung konsep sporty.

Paket kit bodi ini hanya dimiliki GLS Sport. Section Head of Service Engineering and Testing KTB Teguh Hendratno menjelaskan, dealer Mitsubishi tidak menjual segala kelengkapan eksterior pada Sport secara terpisah.

Perbedaan lain dibanding GLS, Sport dilengkapi grafis di sisi bodi, posisi sein tambahan berada di bodi samping (GLS terintegrasi dengan spion), dan punya talang air di semua jendela penumpang.

Sport, GLS, dan Exceed menggunakan pelek ukuran baru dibanding Mirage lama, 15 inci, dengan ban 175/55. Hanya varian terbawah, GLX, yang masih memakai ukuran lama 14 inci dan ban 165/65.

Mirage Sport menjadi model ketiga Mitsubishi di Indonesia yang menggendong kata "Sport" setelah Pajero Sport dan Outlander Sport. Varian Sport menambah target pasar baru Mirage, kini berusaha menjaring konsumen lebih muda.

“Kita coba menggenggam pasar sebanyak mungkin, tadinya kita tidak menuju pasarnya anak muda pelajar dan mahasiswa. Sebelumnya (target Mirage) hanya untuk keluarga kecil yang punya satu anak atau eksekutif muda yang baru kerja,” kata Head of MMC & MFTBC Public Relations KTB Intan Vidiasari.

Berikut harga empat varian New Mirage:
Mirage Exceed Rp 177 juta.
Mirage Sport Rp 170 juta
Mirage GLS Rp 163,5 juta
Mirage GLX Rp 148 juta

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top