Info Product PC

KTB: Outlander Sport Di Indonesia Tidak Ada Masalah Pada Oli Transmisi

Fri, 25 July 2014 - 13:29 | visits : 1743

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memastikan mobil Outlander Sport yang dijual di Indonesia tidak terkena kampanye perbaikan massal (recall) seperti yang dialami Outlander Sport di Australia.

Outlander Sport di Australia harus di-recall dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menyatakan bahwa Outlander Sport (OS) yang beredar di Indonesia tidak terlibat dalam recall dan tetap aman untuk digunakan.

"Outlander Sport yang beredar di Indonesia memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan yang di-recall di Australia. Outlander Sport Australia, yang lebih dikenal dengan ASX, yang terkena recall adalah tipe Diesel dan berpenggerak 4WD, sedangkan Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe Gasoline berpenggerak 2WD dengan tipe mesin ASX (Outlander Sport) Australia Outlander Sport Indonesia," jelas Executive General Manager of MMC Marketing Division, Kosei Tamaki di Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Berdasarkan informasi dari Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi.

Kebocoran ini dapat mengakibatkan tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kendaraan berhenti tiba-tiba sebagai keadaan terburuknya. ASX yang bermasalah merupakan produksi 16 April-18 Juni 2013 dengan jumlah 302 unit.

Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2012 dan merupakan kendaraan CKD (Complete Knock Down) yang dirakit di Indonesia. Mitsubishi Outlander Sport lahir dengan 3 varian, yaitu Outlander Sport PX, GLS, dan GLX.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top