Info Product PC

Truk Super Panjang Mitsubishi

Wed, 4 June 2014 - 09:11 | visits : 1678

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan dua varian baru untuk line up kendaraan niaga Mitsubishi dari kelas FUSO (Medium Truck) yaitu Fuso FM 517 HL Long 4x2 dan Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2.

Sesuai namanya, varian truk ini memiliki wheelbase yang terpanjang di kelasnya. Selain itu truk juga memiliki final gear ratio yang lebih besar sehingga mampu mengangkut lebih banyak muatan serta memberikan tenaga angkut yang lebih efisien yang pastinya akan memperlancar kegiatan bisnis pelanggan setia Truk Mitsubishi.

Dalam siaran pers Mitsubishi, baik FM 517 HL Long 4x2 dan Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2 merupakan pengembangan dari varian Mitsubishi Fuso yang sudah ada sebelumnya.

Pengembangan varian ini meliputi peningkatan spesifikasi di beberapa bagian sehingga kedua varian ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

1. Wheelbase paling panjang di kelasnya.

Sehingga truk menjadi lebih ekonomis dengan tambahan ruang kargo. Sasis yang lebih panjang dan kuat akan mengangkut barang lebih maksimal dan memberikan keamanan lebih di berbagai kondisi medan jalan.

2. Kopling (Clutch) menjadi lebih besar, dengan diameter 38 cm. Untuk menunjang performa yang handal maka dibutuhkan clutch / kopling dengan kemampuan yang kuat, disesuaikan dengan kemampuan tenaga yang dihasilkan oleh mesin. Material clutch menggunakan bahan Woven (non- asbestos) yang telah teruji kekuatannya, efisien dalam penggunaannya dan lebih ramah lingkungan.

3. Gardan (Final Gear) dengan ratio yang lebih besar yaitu 6.666,

Ini menghasilkan kombinasi tenaga angkut yang sangat efisien, termasuk di
daerah tanjakan. Gardan berfungsi meneruskan putaran dari Propeller Shaft ke Rear Axle yang selanjutnya akan disalurkan ke roda.

Performa kendaraan (kemampuan menanjak, akselerasi & kecepatan) tidak hanya ditentukan oleh final gear ratio saja tetapi juga dipengaruhi oleh besar kecilnya tenaga mesin (PS) & torsi. Dengan begitu, varian ini lebih kuat di tanjakkan meskipun dengan muatan yang lebih besar.

Untuk harga Mitsubishi membanderol Fuso FM 517HL Long 4x2 ini dengan harga Rp 492.000.000 sebelum pajak sedangkan Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2 dijual seharga Rp 589.000.000,

"Dengan tambahan dua varian baru ini maka line up Mitsubishi Fuso semakin lengkap sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk menunjang kegiatan bisnisnya. Dan dengan dukungan after sales service Only in Mitsubishi, maka konsumen mendapatkan layanan yang lebih cepat serta mendukung operasional angkutan konsumen. Semua itu menjadikan truk Mitsubishi nomor satu di Indonesia dan andalan bisnis sejati pelanggan setia Mitsubishi," tulis Mitsubishi.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top