News PC

Ramai Suspensi Xpander, Mitsubishi Sebut Embun Bukan Bocor

Wed, 21 August 2019 - 08:59 | visits : 21
Ramai Suspensi Xpander, Mitsubishi Sebut Embun Bukan Bocor Mitsubishi Xpander. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Tangerang, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan masalah pada suspensi Xpander tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut Mitsubishi noda menyerupai rembesan oli pada suspensi bukan disebabkan ada kebocoran, melainkan cuma proses embun di bagian suspensi.

MMKSI mengaku akan bertanggung jawab jika memang terjadi kebocoran pada suspensi Xpander.

Kasus suspensi Xpander bocor marak mulai tahun lalu, dimulai aksi para pemilik menduga suspensi bocor karena ada tanda rembes oli pada sektor peredam kejut itu. Konsumen meminta ganti rugi ke pihak dealer.

"Sebetulnya itu fenomena bukan bocor. Kalau bocor sudah pasti diganti. Itu bukan bocor, jadi itu uap atau embun. Itu sebetulnya kaya gitu," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui di kawasan Tangerang, akhir pekan lalu.

Irwan menjelaskan pihak Mitsubishi akan menanggapi setiap keluhan konsumen. Menurut dia setiap pelanggan Xpander yang merasa aneh pada mobilnya bisa mengadukan hal itu ke bengkel terdekat Mitsubishi.

Menurut Irwan pihaknya sudah melakukan pendataan terkait keluhan konsumen dan segera melakukan penggantian jika diperlukan tanpa dikenakan biaya.

"Jadi kalau memang ada masalah silahkan ke dealer. Kalau memang perlu diganti, ya diganti. Kalau enggak ya jelaskan. Itu semua dealer kami sudah siap melayani," ujar Irwan.

"Saya tidak hafal jumlahnya. Makanya yang penting datang saja ke dealer, dealer kami bisa jelasin dan cek. Kalau bocor diganti," ucapnya.

Pihak Mitsubishi tidak bisa menduga-duga terkait masalah suspensi Xpander, seperti yang dikhawatirkan sejumlah konsumen terjadi kebocoran sehingga mengeluarkan oli pada sektor suspensi.

Terkait potensi recall dan mengganti dengan komponen baru, Irwan mengaku hal tersebut juga belum dibahas di internal Mitsubishi.

"Ini tidak seperti yang dibayangkan. Saya dan teman saya juga yang kenal sampai sekarang masih fine-fine saja," ungkapnya.

Sebelum masalah suspensi bocor, Xpander juga diserbu mengalami masalah pada bagian mesin. Masalah Xpander hasil produksi pabrik Mitsubishi di Indonesia juga dialami oleh konsumen Mitsubishi di Filipina.

Konsumen Xpander di Filipina mengeluhkan mesin tiba-tiba mati saat mobil bergerak pada kecepatan 60 km per jam. Hasil laporan sementara ada kerusakan pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

(ryh/mik)

Sumber: cnnindonesia.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top