News PC

Juara Rally Dakar Jajal Mitsubishi New Triton Di BSD, Ini Impresinya

Mon, 19 August 2019 - 10:51 | visits : 20

Jakarta, IDN Times – Juara Rally Dakar asal Jepang, Hiroshi Masuoka, menjajal Mitsubishi New Triton di kawasan Trek Pagedangan BSD Tangerang, Kamis (15/8). Seperti apa ya impresi dan kemampuan offroad mobil yang baru dirilis di ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 ini?

1. Dipandu oleh beberapa pembalap rally, salah satunya juara Rally Dakar

Juara Rally Dakar Jajal Mitsubishi New Triton di BSD, Ini Impresinya

ANTARA News/Alviansyah P

Dalam acara uji kebolehan New Triton ini, Hiroshi Masuoka didampingi dua pembalap rally profesional lain, yakni Kazuto Koide (Jepang) dan Rizal Sungkar (Indonesia). Selain itu ajang test drive ini juga diikuti sejumlah awak media.

2. New Triton siap diajak bermanuver ekstrem

Juara Rally Dakar Jajal Mitsubishi New Triton di BSD, Ini Impresinya

ANTARA News/HO

Masuoka langsung melahap jalur offroad. Dia membejek gas mobilnya hingga kecepatan tinggi kemudian langsung berputar arah, drifting berbelok-belok sepanjang trek.

New Triton juga dibawa melibas tanah merah bergelombang, berbatu, dan terkadang berlumpur. Meski begitu, kondisi dalam kabin masih sangat nyaman dan penumpang masih bisa merekam momen tersebut dengan kameranya.

“Bagaimana, menyenangkan bukan? Mobil ini mudah dikendalikan,” kata Masuoka seperti dikutip dari Antara.

3. New Triton bisa mengonsumsi solar biasa

Juara Rally Dakar Jajal Mitsubishi New Triton di BSD, Ini Impresinya

ANTARA News/Alviansyah P

Dengan segala kemampuannya yang bisa dibilang dapat dimiliki untuk mobil-mobil kelas atas, Mitsubishi New Triton ternyata bisa diisi bahan bakar kualitas rendah.

Iwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan bahwa mobil ini dapat menggunakan solar biasa (untuk angkutan umum atau genset), untuk mengantisipasi sulitnya solar Dexlite di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top