News PC

Mitsubishi Kucurkan Dana Miliaran Bangun Spbu Mobil Listrik

Fri, 26 July 2019 - 10:14 | visits : 25

Tangerang, CNN Indonesia -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menunjukkan dukungan dalam percepatan infrastruktur mobil listrik dengan menyiapkan stasiun pengisian daya baterai kendaraan yang nilainya diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI Ronald Reagan mengatakan tahap pertama pihaknya bakal meletakkan 14 tempat pengisian baterai kendaraan listrik yang disebar di 12 titik dealer Mitsubishi di Pulau Jawa dan dua lagi di Bali.

Menurut Ronald, satu tempat pengisian baterai mobil listrik menghabiskan dana tidak lebih dari Rp100 juta.

Status tempat pengisian itu masih pada kategori normal charger. Kemampuannya disebut Ronald untuk mengisi daya baterai Outlander PHEV (plug in hybrid electric vehicle) dari kosong ke penuh selama 4,5 jam.

"Jadi itu (stasiun pengisian mobil listrik) untuk yang normal charger," kata Ronald di Tangerang beberapa waktu lalu.

Sedangkan tahap selanjutnya, ia mengatakan tempat pengisian baterai kendaraan listrik akan dibangun di sejumlah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta.

Ronald belum bisa menyebut lokasi pusat perbelanjaan yang menjadi target MMKSI, namun kemampuan alat pengisian itu statusnya 'quick charging' atau mampu mengisi baterai mobil listrik dengan cepat.

Ia menambahkan fasilitas ini dibangun hanya untuk masyarakat pengguna kendaraan listrik Mitsubishi.

"Selain normal, kami akan pasang quick di mal. Kalau yang quick Rp250 juta, bisa isi daya baterai 25 menit. Untuk dealer November (bisa digunakan) tapi yang di mal masih proses," ujar Ronald.

Sebelumnya Mitsubishi Motor Corporation (MMC) telah menghibahkan 10 unit kendaraan listrik kepada pemerintah Indonesia untuk kebutuhan riset.

Kesepuluh kendaraan tersebut terdiri dari delapan unit sport utility vehicle (SUV) Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit kendaraan listrik murni i-MiEV serta empat unit pengisian daya. (ryh/mik)

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top