News PC

Ganti Ban Mitsubishi Kini Bisa Dilakukan Di Dealer

Wed, 24 July 2019 - 08:57 | visits : 44
ilustrasi - BRIDGESTONE

Bisnis.com, TANGERANG – Mitsubishi Motors merambah bisnis baru untuk layanan dealer dengan menyediakan penggantian ban untuk kendaraan Mitsubishi.

Mitsubishi menggandeng perusahaan komponen OEM (original equipment manufacturer) Bridgestone yang merupakan pemasok ban untuk kendaraan Mitsubishi saat ini.

Head of After Sales Marketing & Development Department, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan mengatakan, peningkatan layanan purna jual merupakan salah satu fokus Mitsubishi Motors. Kerja sama MMKSI dengan Bridgestone bertujuan memudahkan konsumen sehingga tidak perlu repot lagi ketika ingin mengganti alias one stop servis.

"Kami melihat tren pemilik mobil sekarang ini, sekali ke bengkel ya mereka ingin menuntaskan semua masalah yang ada di mobilnya. Termasuk mengganti ban yang sudah aus atau memang sudah saatnya diganti. Paling tidak, mereka tak usah lagi datang ke bengkel ban yang juga memakan waktu lagi,” ujarnya di sela-sela GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Adapun, paket yang ditawarkan untuk program one stop servis ialah untuk All New Pajero Sport, Pajero Sport lama, dan Xpander. Pajero Sport bakal meggunakan ban Bridgestone tipe Dueler, sedangkan Xpander dialokasikan tipe Bridgestone Ecopia.

Ronald menjelaskan, pemilihan Bridgestone karena merupakan ban bawaan Xpander dan Pajero yang telah dipasarkan. Konsumen juga cenderung ingin untuk mengganti ban sesuai dengan spesifikasi awal ketika kendaraan tersebut dirilis.

"Tipe ban pilihan ini sebenarnya untuk memberikan originalitas kepada para pengguna mobil khususnya Pajero Sport dan Xpander. Sehingga kesesuaian dengan mobilnya tidak diragukan lagi," ujarnya.

MMKSI menyatakan program one stop service yang menyediakan layanan penggantian ban ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, dealer juga perlu melakukan peningkatan peralatan untuk menyediakan layanan ini.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top