News PC

Kelebihan Mitsubishi Eclipse Cross Dan Outlander PHEV Di Mata Pembalap

Wed, 24 July 2019 - 08:55 | visits : 24

JawaPos.com – Rifat Sungkar, pembalap Indonesia yang dibesarkan dari keluarga pereli, turut berkomentar terkait diluncurkannya Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di GIIAS 2019. Rifat sendiri juga dipercaya sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Motors. Dia menjabarkan keunggulan SUV terbaru Mitsubishi tersebut.

Menurut suami dari Sissy Priscillia tersebut, Mitsubishi Eclipse Cross menyuguhkan sensasi berkendara yang berbeda.

“Mitsubishi Family harus mencoba performa dari Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019. Karena Eclipse Cross yang dilengkapi dengan mesin MIVEC 1.5 liter turbo ini merupakan mesin baru yang dikembangkan oleh Mitsubishi Motors,” ungkap Rifat dalam peresmian Xpander Rally Team (XRT) di GIIAS 2019 beberapa waktu lalu.

Rifat juga menjelaskan bahwa Eclipse Cross sudah dilengkapi dengan transmisi terbaru yang hanya ada di Eclipse Cross, yaitu transmisi CVT 8-speed dengan Sport Mode. “Ini adalah transmisi terbaru yang baru ada di Eclipse Cross. Transmisi ini meyuguhkan pengendaraan yang sangat halus, tapi juga bisa agresif berkat fitur Sport Mode,” imbuhnya.

Kabin dari Eclipse Cross sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Seperti Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan “Advance Safety Feature” di antaranya adalah fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan. Selain itu terdapat fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Mitsubishi Outlander PHEV (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Rifat juga mengomentari Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil PLUG-IN HYBRID itu disebut Rifat mengusung fitur canggih yang juga memiliki kontribusi terhadap lingkungan sekitar. “Outlander PHEV ini mobil yang sangat canggih, baterainya bisa dijadikan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 watt. Selain itu, sekali isi bensin bisa sampai 600 km. Jadi mesin 2.4 liter milik Outlander PHEV ini sama sekali tidak boros,” tutur Rifat.

Rifat juga menegaskan jika mobil Outlander PHEV ini murni seluruhnya digerakkan oleh motor listrik. Mesin bensinnya hanya digunakan untuk mengisi ulang baterai yang kemudian menggerakkan motor listrik.

Di GIIAS 2019, Mitsubishi Motors tidak hanya memajang kendaraan unggulan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menyediakan mobil test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung. Pengunjung GIIAS 2019 dapat merasakan langsung sensasi berkendara khas Mitsubishi Motors melalui unit test drive Mitsubishi terbaru seperti Mitsubishi Eclipse Cross, Outlander PHEV, Pajero Sport hingga Xpander.

Untuk Mitsubishi Family yang masih penasaran dengan sensasi berkendara khas Mitsubishi, jangan lupa untuk mendaftar test drive. Kunjungi booth Mitsubishi Motors pada gelaran GIIAS 2019 di Hall 2C, ICE BSD, Tangerang.

Sampai Jumpa di Booth Mitsubishi Motors!

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top