News PC

Mitsubishi Hadirkan Tiga Mobil Baru Dalam GIIAS 2019

Mon, 22 July 2019 - 14:44 | visits : 47

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan tiga produk terbarunya dalam acara tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pada 18 hingga 28 Juli.

Ketiga mobil tersebut adalah Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton yang memiliki kesamaan desain muka Dynamic Shield, ciri khas Mitsubishi sejak beberapa tahun belakangan. Jika diminta untuk menggambarkan ketiganya, canggih, tangguh, hingga bernuansa masa depan bisa jadi adalah pilihan yang tepat untuk menunjukkan karakter unit baru Mitsubishi.

Dengan diluncurkannya tiga model baru tersebut, Mitsubishi Motors menegaskan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Mitsubishi Motors telah hadir selama hampir lima dekade di Indonesia untuk mendukung, berkembang dan tumbuh bersama,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Nakamura melanjutkan, “Kami membawa warisan untuk membangun masa depan dengan produk yang lebih dari sekedar kendaraan transportasi, namun kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung ambisi Anda serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekarang dan di masa depan.”

Outlander PHEV, mobil masa depan

Outlander PHEV

Outlander PHEV | /Mitsubishi Indonesia

Sumber daya minyak bumi semakin menipis. Bahan bakar minyak bumi juga dituding tidak ramah lingkungan. Solusinya adalah kendaraan listrik. Untuk menjawab permasalahan tersebut, Mitsubishi mencoba menjawabnya dengan merilis Outlander PHEV, mobil hybrid dengan dua sumber daya yaitu mesin berbahan bakar bensin dan motor listrik.

PHEV merupakan singkatan dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Maksudnya, daya baterai bisa diisi dengan dua cara. Cara pertama dengan pengisian tradisional melalui power outlet dan cara lain adalah pengisian daya listrik saat mobil berakselerasi di jalanan. Dengan kata lain, mesin berbahan bakar bensin bisa jadi penggerak sekaligus pengisi baterai untuk si motor listrik.

Dengan sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik (mode EV Drive) tanpa tambahan dari mesin, Outlander PHEV mampu melaju sampai kecepatan 135 kilometer per jam. Selain itu, ada juga mode Parallel Hybrid yang memungkinkan mesin menggerakan mobil saat kecepatan tinggi, dengan dibantu motor listrik saat pengendara membutuhkan tenaga tambahan.

Kesimpulannya, Outlander PHEV mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD, dan keunggulan motor elektronik, serta mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Outlander PHEV dijual dengan harga Rp1.289.000.000 OTR Jakarta. Warna yang tersedia adalah Ruby Black dan Silky White.

Pada GIIAS 2019, Mitsubishi mencoba mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Indonesia dengan memulai program Start Now Project bersama Outlander PHEV serta dua brand ambassador, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Tujuannya adalah menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik.

Eclipse Cross, si mewah bertenaga turbo

Eclipse Cross

Eclipse Cross | /Mitsubishi Indonesia

Saat ini, mobil segmen SUV sedang digemari di Indonesia. Untuk itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba membawa Eclipse Cross ke Indonesia untuk pertama kali.

Mengusung konsep “Built to Impress”, Eclipse Cross memiliki desain stylish Dynamic Shield yang merupakan DNA dari Mitsubishi Motors, ditujukan untuk mereka yang dinamis dan progresif. SUV ini hadir dengan indah memadukan garis-garis yang tajam dan stylish, serta gaya dan performa khas Mitsubishi.

Untuk efisiensi, mobil ini dibekali mesin yang relatif kecil, hanya 1.500cc. Namun, mesin empat silinder ini dilengkapi turbocharger sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 160 daya kuda (pada 5.500rpm) dan torsi maksimum 250Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Keunggulan Eclipse Cross tak sebatas pada performa. Mobil ini memiliki berbagai kemewahan dan kecanggihan yang terbaik di kelasnya, seperti Keyless Operation System, Adaptive Cruise Control, panoramic sunroof, panel display 4,2 inci, kursi bermaterial kulit, dan Head-Up Display (HUD) yang menampilkan informasi kecepatan di kaca depan.

Eclipse Cross memiliki tiga warna yaitu Red Diamond (harga Rp483 juta OTR Jakarta), Silky White (Rp481 juta), dan Amethyst Black (Rp478 juta).

New Triton, jelmaan teranyar si tangguh

New Triton

New Triton | /Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi tak melupakan pasar kendaraan niaga dengan meluncurkan New Triton. Mesin dieselnya baru dan mampu melontarkan 181 daya kuda dan torsi sebesar 430Nm dalam transmisi manual 6 percepatan.

Mobil tipe double cabin ini memiliki konsep “Engineered Beyond Tough” mendapat update lain berupa peningkatan durabilitas, keandalan, dan kenyamanan. Dibanding pendahulunya, New Triton mendapatkan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

Triton generasi terbaru ditawarkan dalam dua pilihan sistem gerak roda yang bisa dipilih konsumen, yaitu 2WD (two-wheel drive/penggerak dua roda) dan 4WD (four-wheel drive/penggerak empat roda).

Pengguna New Triton versi 4WD kini bisa menggunakan mode Off-Road dan Hill Decent Control (HDC). Mode Off-Road berfungsi untuk memaksimalkan traksi dan parameter kontrol stabilitas sesuai kondisi medan, sedangkan HDC menjaga laju mobil saat melaju di turunan.

Pembaruan juga ada pada desain eksterior dan interior. Dari sisi eksterior, New Triton tampil dengan kesan kuat dan tangguh dengan menggabungkan desain muka Dynamic Shield. Sementara, pada bagian kabin, mobil ini memiliki konsol tengah yang lebih simpel dan terpadu serta bantalan lembut pada bagian trim.

Untuk versi 4WD, New Triton dijual dengan harga mulai Rp338 juta hingga Rp480,5 juta OTR Jakarta. New Triton hadir dalam enam varian dan enam pilihan warna, yakni: White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica dan Red Solid.

New Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV dapat dilihat bersama mobil-mobil Mitsubishi lainnya di Hall 2C gedung ICE. Selain itu, Mitsubishi juga akan memamerkan SUV jagoannya, yaitu Pajero Sport Limited Edition Rockford Fosgate Black Edition, edisi terbatas dengan dengan jumlah produksi hanya 1.000 unit.

Bagi Anda yang ingin melihat dari dekat ketiga jagoan terbaru Mitsubishi, Anda dapat mengunjungi booth Mitsubishi di Hall 2C, ICE BSD, Tangerang selama penyelenggaraan GIIAS berlangsung. Booth ini memiliki beberapa sarana edukasi, termasuk KidZania Corner untuk menanamkan kesadaran akan peraturan untuk anak-anak.

Tentu saja ada berbagai promo menarik untuk pembelian mobil Mitsubishi sepanjang GIIAS 2019. Selain itu, pengunjung GIIAS 2019 dapat merasakan langsung sensasi berkendara Mitsubishi melalui unit test drive yang disediakan, antara lain Eclipse Cross, Pajero Sport Dakar 4x2, dan Xpander Ultimate. Pengunjung juga berkesempatan melakukan test drive untuk model Outlander PHEV di area “Beyond Mobility Area”.

Sumber: beritagar.id

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top