News PC

Dua Jagoan Baru Mitsubishi Ini Telah Meraih Bintang 5 Dalam Hal Keamanan

Mon, 15 July 2019 - 11:32 | visits : 56

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), baru saja memperkenalkan dua model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dengan membawa teknologi masa depan, rencananya Outlander PHEV dan Eclipse Cross akan diluncurkan secara resmi pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 nanti.

Selain mengusung teknologi canggih, ternyata kedua jagoan baru Mitsubishi tersebut juga diklaim memiliki tingkat kemananan yang tinggi. Bahkan keduanya telah meraih skor kemananan 5 bintang dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP).

Mitsubishi Eclipse Cross

"Mewakili ASEAN NCAP, saya ingin mengutarakan betapa bangganya kami karena memiliki kesempatan untuk menguji PHEV pertama dalam penilaian kami," Ungkap Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Professor Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Mirip dengan model SUV Mitsubishi sebelumnya yang kami uji, Mitsubishi Outlander PHEV juga menawarkan teknologi keselamatan yang dapat menghindari tabrakan atau mengurangi keparahan cedera jika terjadi kecelakaan," jelas Khairil.

Secara keseluruhan, New Outlander PHEV memperoleh skor 87,61 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 45,45 poin.

Sedangkan pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 21,33 poin dan 20,83 poin pada kategori Safety Assist Technologies. Dengan perolehan ini, membuat Outlander PHEV menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Outlander PHEV

Pada model Eclipse Cross, berhasil meraih bintang 5 dari ASEAN NCAP pada tahun 2018 dengan total skor 91,05 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 48,81 poin.

Lalu pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 22,11 poin dan 20,14 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019.

Nama Eclipse sendiri berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top