News PC

Mitsubishi Heavy Siap Akuisisi Program Jet Bombardier

Thu, 27 June 2019 - 14:15 | visits : 68

Tokyo, Gatra.com – Perusahaan multinasional Jepang yang bergerak di bidang elektronik, dan peralatan listrik, Mitsubishi Heavy Industries telah sepakat untuk mengakuisisi program pembuatan jet regional. Kesepakatan tersebut dilakukan dengan perusahaan pembuat pesawat Kanada Bombardier untuk mengakuisisi program jet regional.

“Kami akan membeli program jet regional perusahaan untuk pesawat 50-100 kursi seharga sekitar 550 juta dolar,” kata salah satu perwakilan dari Mitsubishi Heavy, seperti dikutip dari NHK, Rabu (26/6).

Lebih lanjut, perwakilan perusahaan tersebut menambahkan, harga US$ 550 juta itu sudah termasuk peningkatan pemeliharan dan pelatihan pilot serta mekanik jet. Tidak hanya itu pembiayaan untuk masalah-masalah operasional lainnya juga telah masuk ke dalam biaya itu.

Nantinya, pengembangan program jet regional ini akan ditangani oleh Mitsubishi Aircraft, yang merupakan anak perusahaan dari Mitsubishi Heavy. Saat ini, Mitsubishi Aircraft sendiri tengah mengembangkan Mitsubishi SpaceJet dengan kapasitas 70-90 kursi, yang sebelumnya bernama Mitsubishi Regional Jet.

Sebelumnya, perusahaan pembuat pesawat Kanada Bombardier telah menunda pengiriman jet pertama sebanyak lima kali. Meski begitu, untuk pengiriman selanjutnya, telah dijadwalkan untuk dilakukan pada pertengahan 2020, tujuh tahun di belakang jadwal asli.

Mitsubishi Heavy berencana untuk meningkatkan layanan setelah pengiriman dengan mengakuisisi bagian dari bisnis Bombardier.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top