News PC

Punya Mobil Renault Bisa Servis Di Bengkel Mitsubishi

Fri, 31 May 2019 - 15:08 | visits : 30

VIVA – Merek mobil Renault diambil alih Nusantara Maxindo pada Februari 2019 lalu. Sejak itu, pemilik mobil asal Prancis tersebut bisa melakukan servis atau perawatan di jaringan bengkel resmi Mitsubishi.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, agar konsumen lebih mudah servis mobilnya, ada empat diler Mitsubishi milik Nusantara yang menerima mobil Renault.

“Lokasinya di area Jabodetabek, yaitu Cinere, Bekasi, dan di luar Pulau Jawa ada Pekanbaru, Medan,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Davy mengatakan, kerja sama tersebut bisa terealiasikan karena Mitsubishi dan Renault secara global beraliansi. Namun, masing-masing produsen mobil tersebut tetap melakukan diskusi panjang.

“Karena ini bisnis sangat legal dan formal. Jadi sebelum kami melakukan itu, diskusi dengan Mitsubishi Indonesia sampai level Asia Pasifik. Baru turun ke bawah, biarpun cuma empat bengkel,” tuturnya.

Menurutnya, kerja sama tersebut dilakukan agar mempermudah pemilik mobil asal erancis itu untuk melakukan perawatan. Sebab, sampai saat ini jaringan bengkel Renault masih sangat sedikit.

“Kami memang agressive network, tapi enggak bisa sulap seperti mendirikan seribu candi. Jadi di Februari tiga diler, Mei nambah dua. Sampai akhir tahun rencananya sekitar 16 diler sekaligus bengkel,” ucapnya.

Untuk biaya, tidak ada perbedaan dan pemilik Renault bisa klaim servis gratisnya. Saat merek Renault di tangan Indomobil Group, pemiliknya bisa melakukan servis di bengkel Nissan, karena satu grup.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top