News PC

Nusantara Manfaatkan Diler Mitsubishi Buat Melayani Renault

Fri, 31 May 2019 - 15:06 | visits : 31

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyadai layanan purna jual merupakan sisi terpenting untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Hadir dengan strategi agresif, salah satunya berupaya untuk menyediakan layanan di seluruh Indonesia.

Berbekal kekuatan grup Nusantara, Renault menghadirkan Renault Appointed Service di empat kota yakni Pekanbaru, Medan, Bekasi dan Cinere. Keempat lokasi ini bergabung dengan diler Mitsubishi milik Nusantara Group.

“Jadi grup Nusantara punya beberapa merek. Salah satunya adalah Mitsubishi. Jadi di empat diler Mitsubishi tersebut kita jadikan Renault Appointed Service Point,” ucap Chief Operating Officer MRI, Davy J Tuilan di Jakarta, Rabu, (29/5/2019).

Dalam percaturan otomotif global, Renault dan Mitsubishi berada dalam satu aliansi bersama Nissan. Saat masih dipegang Indomobil, Renault juga memiliki service point di diler Nissan Datsun.

Lantas apakah kerja sama ini tidak menimbulkan masalah dengan Mitsubishi? Davy mengakui hal seperti itu bisa saja terjadi namun kerja sama dan penunjukkan tempat service ini sudah dibicarakan di tingkat prinsipal di Asia Pasifik.

Renault Ikut Layani Konsumen Mudik Lebaran

“Karena ini bisnis legal formal jadi sebelum kita melakukan itu kita sudah berdiskusi dengan Mitsubishi di level Asia Pasifik baru turun ke bawah. Biarpun cuma empat bengkel,” ucap Davy.

Kedepannya, kerja sama ini akan di-review oleh Renault untuk melihat efektivitasnya. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada diler Mitsubishi lain yang dapat menerima servis Renault.

After Sales Director PT MRI, Sabung Priyadi, mengatakan, dari segi bisnis, kehadiran mobil Renault ini akan menambah pemasukan bagi diler tersebut. Bagi pemilik Renault sendiri agar tidak ragu-ragu memanfaatkan service point di kota-kota tersebut.

“Kami menyediakan garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer, bebas biaya perawatan serta suku cadang sesuai buku servis hingga 3 tahun atau 50.000 kilometer. Kalau konsumen datang ke Appointed Service tersebut akan dilayani, termasuk garansi tetap berlaku. Harga suku cadang juga tidak berbeda dengan diler Renault,” ucap Sabung.

Keempat Appointed Service ini juga diaktifkan oleh Renault selama masa mudik Lebaran tahun ini. Para pengguna Renault dapat memeriksakan kendaraannya sebelum berangkat mudik dan menikmati layanan yang disediakan.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top