Info Product PC

5 Fitur Mitsubishi Xpander Yang Berguna Saat Mudik

Mon, 27 May 2019 - 10:21 | visits : 98

Malang - Seiring perkembangan zaman, mobil-mobil MPV masa kini sudah punya fitur-fitur penting dan fungsional. Salah satunya adalah model MPV Mitsubishi Xpander Ultimate AT, yang punya beberapa fitur menarik untuk mobilitas berkendara.

Fitur-fitur yang ada di Xpander Ulitimate AT tersebut, beberapa sudah kami coba dalam kegiatan 'Xpedisi Xpander 2.000 Km Jawa'. Di etape 1 dan etape 2 total kami sudah menempuh jarak 860 km, dengan tujuan ke Semarang dan Malang via tol Trans Jawa.

Dalam pengalaman berkendara kami, tercatat ada lima fitur penting yang ada di Xpander Ultimate AT ini. Fitur-fitur ini berguna, terutama saat pengemudi menempuh jarak perjalanan jauh, dengan karakter jalan lurus dan mulus seperti tol Trans Jawa.

Apa saja fitur-fitur Xpander Ultimate yang dimaksud? Pertama yakni ada nya tombol-tombol pengatur head unit, yang terletak di bagian setir. Tombol-tombol ini bisa mengatur setelan musik dan perangkat komunikasi via Bluetooth, sehingga pengemudi bisa tetap fokus berkendara.

Fitur kedua adalah kamera mundur atau kamera parkir. Fitur ini bakal sangat berguna saat perjalanan mudik, terutama ketika saat parkir di lokasi rest area yang sedang padat-padatnya.
Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah adanya fitur rest reminder yang ada di panel MID Xpander Ultimate AT. Fitur ini bertugas mengingatkan si pengemudi untuk istirahat. Caranya, setiap rentang 1 hingga 4 jam, panel MID akan menampilkan gambar secangkir kopi disertai bunyi bip bip. Fitur ini sangat berguna ketika pengemudi menempuh perjalanan jauh ratusan km.

Fitur keempat dari Xpander Ultimate yang tak kalah menarik yakni tersedianya cruise control. Bagi yang belum tahu, cruise control berfungsi membuat mobil melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas terus menerus.

Fitur ini dapat meringankan kerja sopir, karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat. Pada Xpander Ultimate AT, fitur ini baru bisa aktif di kecepatan minimum 40 km/jam. Cara penggunaannya, tinggal tekan tombol Cruise Control yang terletak di setir sebelah kanan.

Terakhir yang tak kalah penting adalah adanya fitur pengatur arah semburan AC. Jadi semburan AC di kursi baris depan bisa diatur, apakah hembusan angin hanya diarahkan ke badan, badan-kaki, atau kaki saja. Fitur ini sangat berguna untuk perjalanan jauh, di mana terkadang bagian ruang kaki akan mulai terasa panas kala mobil sudah digeber dalam jarak cukup jauh.

Sumber: oto.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top