Info Product PC

Singapura, Negara Pertama Asean Luncurkan Mitsubishi Eclipse

Thu, 9 May 2019 - 08:51 | visits : 71

Jakarta, KompasOtomotif – Model SUV milik Mitsubishi, Eclipse Cross, resmi meluncur untuk pasar Singapura. Ini juga menjadi yang pertama kalinya Eclipse mengaspal di wilayah Asia Tenggara, setelah sebelumnya di Eropa dan Jepang. Produk SUV itu pertama diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show dan langsung dipasarkan di wilayah Eropa pada 2017 lalu.

Eclipse Cross yang dijual di Singapura menggendong mesin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm, dengan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan.

Baru satu varian Eclipse yang akan dijual di Singapura. Rencananya versi all-wheel drive dengan teknologi Super-All Wheel Control (S-AWC) akan diperkenalkan beberapa waktu lagi. SUV ini bisa mencapai top speed 200 km per jam, dan punya bobot rata-rata 1.490 kg. Soal konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 6,7 liter per 100 km.

Eclipse Cross dilengkapi dengan tujuh kantung udara, Active Stability Control, sistem rem ABS, around-view monitor, hill start assist dan forward collision mitigation system. Fitur pendukung lainnya yaitu sensor parkir depan dan belakang, electronic parking brake dengan auto brake hold, serta automatic high beam function. SUV Mitsubishi ini dijual dengan harga 133.999 dollar Singapura atau Rp 1,35 miliar untuk varian 2WD, sementara jika ingin ada tambahan sunroof banderolanya menjadi 135.999 dolar Singapura atau Rp 1,37 miliar.

Terkait dengan apakah akan masuk pasar Indonesia, sebelumnya pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyebut akan sulit, salah satu pertimbangannya adalah soal harga. Meski begitu, mereka tak menyebut itu “tidak mungkin”. Kita nantikan saja.

Sumber: otomotif.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top