News PC

Eclipse Cross Mau Tantang Cr-V Turbo Di Indonesia

Thu, 9 May 2019 - 08:47 | visits : 83

Magelang, KompasOtomotif - Singapura menjadi negara pertama di wilayah Asia Tenggara yang mendapatkan kesempatan untuk menjual Mitsubishi Eclipse Cross. Sport utility vehicle ( SUV) itu sebelumnya sudah diluncurkan di Eropa dan Jepang. Setelah Singapura, Eclipse Cross itu ternyata punya potensi untuk dijual ke Indonesia. Bahkan, sekarang ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengaku sedang melakukan studi.

"Belum bisa kita pastikan kapan, tetapi kita sedang pelajar semua kemungkinannya," ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT MMKSI di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018).

Secara pasar, lanjut Irwan dipastikan bisa berkembang sebab persaingan di kelas itu sedang tumbuh. Apalagi secara spesifikasi masuk untuk pasar otomotif di Tanah Air.

"Mesinnya 1.500 tapi turbo, jadi memang seperti itu yang kompetitor punya. Jadi pasarnya memang ada, kita pelajari dulu," ucap Irwan.

Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.(MMC) SUV itu yang dijual di Singapura dibekali mesin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder. Data di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm, dengan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan. Jika dipasarkan, Eclipse dipastikan akan menantang Honda CR-V turbo dengan bekalan mesin serupa.

Sumber: otomotif.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top