News PC

Xpander Vs Avanza, Mana Yang Lebih Laku Di IIMS?

Tue, 7 May 2019 - 08:39 | visits : 42

Jakarta - Hampir dua tahun mengaspal, Xpander masih mempunyai daya tariknya tersendiri. Terbukti secara penjualan, Xpander tak kalah dari para kompetitornya yang memiliki wajah lebih segar memasuki tahun 2019 ini.

Dipajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, penjualan Xpander masih moncer. Dalam data yang diperoleh detikcom, hingga delapan hari pameran otomotif tahunan itu Mitsubishi berhasil menjual 1.237 unit Xpander.

Toyota dalam catatannya melepas 851 unit Avanza selama delapan hari berjualan di IIMS 2019. Avanza pun masih menjadi mobil berlogo Toyota yang paling laris di ajang IIMS 2019.

Xpander masih menjadi tulang punggung dari Mitsubishi sejak diluncurkan pada Agustus 2017. Pada periode yang sama, penjualan Xpander sedikit lebih banyak dari kompetitor utamanya Toyota Avanza.

Sedangkan hingga penutupan ajang IIMS kemarin, Minggu (5/5/2019), baik Toyota dan Mitsubishi belum memberikan data resmi penjualan sepanjang pameran berlangsung.

Mitsubishi sendiri menargetkan bisa menjual 2.700 unit selama pameran IIMS 2019. Sedangkan Toyota, dalam kurun waktu delapan hari sudah menjual 3.098 unit. Mobil-mobil MPV masih diincar oleh orang Indonesia yang menginginkan mobil baru.

Persaingan antara Avanza dan Xpander masih terus memanas. Dalam setahun terakhir, Xpander dan Avanza masih berebut menjadi yang terlaris di pasar otomotif Indonesia. Keduanya bergantian salip menyalip setiap bulan untuk berebut tahta sebagai raja mobil di Tanah Air.


(dry/ddn)

Sumber: oto.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top