Info Product PC

Mitsubishi Pajero 2020 Tampil Garang Muka Mirip Triton, Pakai 4WD

Thu, 2 May 2019 - 14:23 | visits : 106
Mitsubishi Pajero Sport 2020 menjalani pengujian di Eropa. Sumber:carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga telah berusia tiga tahun dan sudah saatnya mengalami pembaruan. Apalagi, sejumlah produsen otomotif asal Cina menggempur pasar dengan SUV berlabel harga kompetitif. Ternyata Mitsubishi diam-diam menyiapkan facelift untuk Pajero Sport.

Dari foto spyshot terungkap facelift Mitsubishi Pajero Sport 2020 sedang menjalani pengujian di Swedia utara. SUV body-on-frame akan memiliki platform yang sama dengan truk kabin ganda Mitsubishi Triton.

Untuk model tahun 2020, SUV tiga baris yang kokoh akan menerima sejumlah pembaruan model, meskipun seluruh bodi mengalami perubahan. Perubahan meliputi lampu belakang baru dengan model LED baru dan sepertinya tidak memanjang seperti pada model saat ini. Hanya saja masih tertutup kamuflase sehingga tidak nampak model bagian belakang Pajero baru.

Pada bagian depan, diperkirakan Mitsubishi Pajero Sport akan memiliki tampilaan seperti Triton yang belum lama meluncur. Perubahan akan menjarah pada seperangkat lampu tambahan yang ditempatkan di bawah lampu LED yang kini lebih garang, ada perubahan pada kisi-kisi atas dan bawah, serta bemper yang menampilkan sosok macho.

Bagian samping, sepertinya tidak ada pembaruan meski menggunakan kamuflase. Sedangkan untuk interior, pembaruan cenderung dibatasi pada penambahan karpet premium untuk dek, konsol, sandaran lengan, dan rem parkir. Seperti halnya Triton facelift, Mitsubishi Pajero Sport kabarnya akan memiliki fitur baru, Forward Collision Mitigation, Peringatan Blind Spot, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, Ultrasonic Misacceleration Mitigation, dan Multi Around Monitor.

Tidak ada informasi resmi tentang pembaruan mesin, sehingga kemungkinan Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin turbo 2,4 liter mirip yang digunakan Triton yang menghasilkan tenaga 181 PS (178 hp) pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm (317 lb-ft) pada 2.500 rpm. Transmisi otomatis delapan kecepatan yang mengirimkan daya ke keempat roda melalui sistem Super Select 4WD. SUV baru ini akan memiliki pengaturan Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock.

Sumber: otomotif.tempo.co

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top