News PC

Outlander Sport Kini Punya Pesaing Baru Dari China, Begini Reaksi Mitsubishi

Mon, 1 April 2019 - 08:40 | visits : 15
PT Sokonindo Automobile (DFSK) secara resmi memperkenalkan SUV terbarunya di Tanah Air dengan nama Glory 560. Digadang-gadang sebagai pesaing Mitsubishi Outlander Sport.

TRIBUNJATENG.COM - PT Sokonindo Automobile (DFSK) secara resmi memperkenalkan SUV terbarunya di Tanah Air dengan nama Glory 560.

Bermain di segmen Compact SUV, Glory 560 ini direncanakan bukan cuma menyerang Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Outlander, dan Honda HR-V.

Tetapi juga mengincar konsumen yang pasarnya saat ini sedang besar yakni Low-MPV yang didiami oleh Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Tentunya hal tersebut tidak lepas dari perhatian kompetitornya yang berasal dari pabrikan Jepang, salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Mengingat Compact SUV milik pabrikan asal China itu akan bersaing dengan Outlander Sport yang sudah terlebih dahulu bermain di segmen tersebut.

Ditambah ada kabar yang menyebutkan nantinya harga yang ditawarkan Glory 560 bakal mepet dengan Xpander, yakni di angka Rp 270 juta.

Irwan Kuncoro, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI mengungkapkan, pihaknya tidak merasa terusik dengan hadirnya Glory 560.

Malah pihaknya menyambut baik hadirnya SUV terbaru asal China tersebut di Tanah Air.

Karena hadirnya pemain baru justru berdampak positif bagi pasar.

"Kalau kami fine-fine saja, maksudnya itu ya pilihan konsumen lebih banyak, mungkin market size-nya juga akan terdorong makin besar," ujar pria yang akrab disapa Irwan ini, Rabu (27/3/2019).

"Artinya kami juga ada kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lagi dengan kue yang lebih besar," lanjutnya saat berada di daerah Cipondoh, Banten.

Irwan menambahkan, dalam membeli sebuah kendaraan tentunya ada banyak hal yang diperhatikan oleh konsumen di Tanah Air.

Tidak sekadar produk dan harga yang ditawarkan.

"Bukan produk saja yang dipertimbangkan konsumen, tapi segmen pricing juga kan, memang betul di angka Rp 300 juta kami punyanya sekarang Outlander Sport," kata Irwan lagi.

"Lihat saja, pilihan konsumen semakin banyak, produk baru, dan merek baru. Karena apa yang jadi pertimbangan tidak hanya produk, tapi juga aftersales, jaringan dealer, resale value, banyak pertimbangannya," tutupnya.

Sumber: jateng.tribunnews.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top