News PC

Mirage Jadi Korban Pajero Sport Dan Xpander

Tue, 26 March 2019 - 08:53 | visits : 14

Mitsubishi Hentikan Jualan Mirage demi Pajero dan Xpander – Selama berperang melawan Toyota, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selalu menegaskan bahwa pihaknya sudah tidak akan menjual Mirage lagi di pasar otomotif nasional. Hal itu juga tak lepas dari beberapa faktor, yang mana disebabkan adanya strategi yang diterapkan oleh pabrikan asal Jepang itu yang mana ingin fokus memenuhi permintaan konsumen Xpander.

Apalagi, sampai detik ini pun permintaan Pajero Sport juga tergolong cukup tinggi. Dengan begitu maka tak ayal jika untuk memaksimalkan kedua model itu, Mirage yang harus disingkarkan, meski statusnya bukan dirakit di pabrik Mitsubishi di Indonesia, melainkan diimpor utuh dari Thailand.

“Kami tidak punya rencana untuk meneruskan Mirage lagi di pasar Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (13/3/2019) malam.

Perlu untuk diketahui bahwa penjualan Mirage sendiri, kata Nakamura, memang perlu diakui jika sepanjang tahun 2018 lalu hanya terjual sekitar 560 unit. Hasil tersebut kurang dari 12 bulan mengingat pada Juli 2018, PT MMKSI sudah tidak melakukan kegiatan impor mobil kota (city car) itu lagi dari Thailand.

“Tentunya kami ingin fokus, terutama kepada Xpander dan juga Pajero Sport, agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia,” ujar Nakamura.

Sementara itu di sisi lain, Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya pun juga pernah mengatakan bahwa secara pasar di segmen city car dalam beberapa tahun terakhir tidak stabil. Selain itu, Cahya sendiri juga sempat tinggi setelah kehadiran produk baru dari kompetitor, namun hanya saja sekarang dinilai turun lagi.

“Sekarang pasarnya tidak bagus lagi, jadi sangat dinamis sekali untuk segmen itu. Kita juga akan terus memantau pasar ini,” kata Imam.

Di sisi lain, sebagai informasi bahwa sebelumnya memang Mitsubishi sendiri mulai menjual Mirage pada 2012 silam, dengan pasokan awal mencapai 3.164 unit. Kehadiran pertamanya cukup sukses karena di tahun berikutnya melonjak menjadi 6.183 unit.

Akan tetapi, hanya saja menginjak di tahun 2014 turun lagi ke 5.373 unit, 2015 menanjak lagi 6.551 unit. Sementara itu, untuk tahun selanjutnya, yaitu 2016 menurun lagi menjadi 2.925 unit, dan tahun lalu anjlok menjadi 1.674 unit.

Sumber: www.semisena.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top