News PC

Diasapi Avanza, Mitsubishi Sebut Xpander Masih On Track

Mon, 26 November 2018 - 14:52 | visits : 59

Sempat memuncaki penjualan mobil low MPV selama beberapa bulan pada 2018, Mitsubishi Xpander harus kembali disusul kompetitornya, Toyota Avanza. Meski begitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak ambil pusing karena menganggap penjualannya masih on track.

Head of Sales and Marketing Group MMKSI Imam Chaeru Cahya mengatakan pihaknya melihat target dari retail sales, bukan wholesales. Oleh sebab itu penjualan Xpander pada Oktober 2018 masih sesuai target.

"Jadi betul-betul yang ke konsumen langsung. Kalau lihat data Oktober ini kami masih on track, maksudnya pencapaian Oktober itu 6.247, dibandingkan September sedikit lebih tinggi, 6.104. Jadi kalau melihat data tersebut masih on track sesuai dengan yang kami targetkan," kata Imam saat ditemui di acara Xpander Tons of Reals Happiness di Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Menurutnya turunnya jumlah data wholesale lebih disebabkan bukan karena permintaan melemah, melainkan tergantung dari suplai MMKSI.

"Kemarin memang kami konsentrasikan delivery ini ke wilayah Jabotabek karena berkaitan dengan demand dan GIIAS yang cukup tinggi. Tapi sekarang kami coba meratakan delivery ke seluruh Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, selain menyebut penjualan Xpander masih on track, Imam juga klaim masyarakat Indonesia masih percaya pada Mitsubishi dan itu dibuktikan dengan tingginya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Alhamdulillah Xpander masih terus SPK walaupun kami masih punya outstanding, masih ada saja SPK tambahan yang harus kami berikan untuk mempercepat ke konsumen. Pabrikan MMKSI sekarang sudah komitmen produksi ditingkatkan, mudah-mudahan close standing ini akan lebih cepat ter-delivery kan ke konsumen yang menunggu," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data wholesales (pengiriman ke diler) penjualan mobil domestik untuk Oktober 2018. Dari data tersebut daftar mobil terlaris kembali dipegang Toyota Avanza dengan penjualan 9.358 unit.

Sementara untuk Mitsubishi Xpander mengalami penurunan penjualan di bulan Oktober 2018 dengan raihan 5.408 unit. Sebelumnya di September 2018, 'Baby Pajero Sport' ini sanggup terjual 6.276 unit sekaligus tercatat sebagai mobil terlaris di bulan itu.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top