Kapan Mitsubishi Mulai Jual Mobil Listrik Di Indonesia?

Tue, 26 June 2018 - 10:30 | visits : 36

Pemerintah Indonesia sepertinya sudah mulai serius mengembangkan kendaraan atau mobil listrik di Indonesia. Berbagai regulasi tengah digodok untuk bisa mendukung lahirnya mobil listrik di Indonesia.  Produsen mobil pun sudah mulai memperkenalkan mobil listrik. Seperti Mitsubishi yang sudah melakukannya sejak 2010 lalu.

Lalu kapan akan benar-benar bisa menjual mobil listrik di Indonesia, Mitsubishi? Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari pun menjelaskan, Mitsubishi sangat berniat untuk bisa menjual mobil listrik di Indonesia.

"Sebenarnya kita senang arah mobil listrik sudah mulai jelas," kata Intan saat ditemui di Amsterdam, Belanda. Intan menambahkan Mitsubishi akan mulai menjual kendaraan listriknya di Indonesia, sesuai dengan ketetapan dan kesiapan dari pemerintah.

"Mulai dijual itu 2040, sesuai dengan rencana pemerintah yang mencanangkan 2040 kendaraan di Indonesia sudah bebas polusi," tambahnya. Sebagai persiapan menuju ke sana, Mitsubishi sudah menyumbangkan 10 mobil kepada pemerintah. 8 di antaranya ialah Outlander PHEV. Outlander PHEV ini memiliki kecepatan maksimal 200 km/jam dan mampu menempuh jarak 800 km dengan kombinasi bahan bakar bensin dan tenaga listrik. Jika hanya menggunakan tenaga listrik (full EV) mampu menempuh 55 km.

Sisanya adalah mobil listrik murni berukuran kecil i-MiEV yang memiliki kecepatan maksimal 120 km/jam dan jarak tempuh 120 km dengan kondisi full charge listrik.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top