Tahu Tidak, Mitsubishi Nyetrum Mobil Sejak 1966

Mon, 25 June 2018 - 09:31 | visits : 27

Akhir-akhir ini mobil listrik kian marak di dunia. Tapi Otolovers tahu tidak, kalau Mitsubishi ternyata sudah mulai 'menyetrum' line up kendaraan mereka sejak tahun 1966 lalu.

Jadi sudah 52 tahun sudah Mitsubishi memiliki pengalaman dalam pengembangan mobil listrik. Namun Mitsubishi baru menjual mobil listrik ke pasaran pada tahun 2009.

"Dan baru pada 2009 kami pertama kali memperkenalkan MiEV untuk pertama kali, dan saat ini sudah terjual di 53 negara. Dan pada 2013 kami resmi memperkenalkan Outlander PHEV dan saat ini sudah terjual lebih dari 56 negara," ujar General Manager Indonesia Business Department, ASEAN Div. Mitsubishi Motors Corporation, Toshinaga Kato seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika dari Amsterdam, Belanda, Senin (25/6/2018).

Sampai saat ini Mitsubishi telah memproduksi dan mendistribusikan jajaran EV (mobil listrik murni) dan PHEV (plug in hybrid electric vehicle atau mobil bensin dengan baterai yang bisa dicas) lebih dari 160 ribu unit.

Untuk melihat kemajuan mobil listrik, Mitsubishi Indonesia mengajak detikOto melihat langsung perkembangan mobil listrik di Eropa khususnya Marseille, Prancis dan Amsterdam Belanda. Sekaligus merasakan Outlander PHEV yang saat ini memiliki penjualan cukup oke di Eropa.

"Di sini kita mau memperkenalkan mobil PHEV kami, kita mau memberikan Driving Experience. tidak hanya Indonesia saja, namun peserta ada dari Filipina dan Thailand. Selain itu kami akan memperlihatkan bagaimana marketing PHEV supaya bisa tersebar di seluruh dunia," ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

"Selain itu kami juga akan memperlihatkan New motion, perusahaan yang menyediakan infrastruktur kendaraan listrik di negara-negara Eropa. Kita akan melihat perusahaan yang kerap memberikan masukan sumbang saran ke negara-negara Eropa mengenai manfaat kendaraan listrik. Dan kenapa Belanda, karena Belanda saat ini menjadi negara ke-7 terbesar dengan pasar kendaraan listrik, dengan market terbesar kendaraan listrik di China, kedua Amerika Serikat, dan ketiga Jepang," tambah Intan.

Sejarah Elektrifikasi kendaraan Mitsubishi

1971 Minica Van EV baterai masih menggunakan baterai asam timbal
1993 Lancer Van baterai sudah menggunakan NiCad (nikel kadmium)
1995 Mitsubishi HEV sudah menggunakan baterai ion lithium.
1999 Mitsubishi FTO EV
2009 Mitsubishi mulai memproduksi massal mobil listrik MiEV, mobil tercatat sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi massal.
2011 MiniCab MiEV
2013 MiniCab pikap truk 
2013 Mitsubishi Outlander PHEV

Total sudah lebih dari 155.000 unit mobil listrik dan PHEV yang dikirim Mitsubishi. Untuk kategori PHEV, Mitsubishi mengklaim mereka menjadi nomor satu di Eropa. 

See also

jQuery Slider

Comments

Top