Berita

Mitsubishi L300 Masih Merajai Penjualan Kendaraan Niaga Ringan di Solo, Laku Berapa Per Bulannya?
December 5, 2019

GridOto.com – Nampaknya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan perhatian lebih untuk pemasarannya di Solo Raya.

Meski terbilang bukan kota besar seperti Surabaya dan Semarang, namun Kota Solo memberikan rapor penjualan baik untuk Mitsubishi.

Head of Sales & Dealer Management Region 2 (Jateng) PT MMKSI, Dessu Herdianto mengungkapkan Solo Raya memiliki pasar potensial untuk penjualan produk Mitsubishi khususnya di kelas niaga.

Apalagi untuk pasar kendaraan niaga ringan seperti Mitsubishi L300 yang selalu memberikan kontribusi besar.

“Untuk market share di Solo Raya dari Januari-September 2019, L300 tercatat memberikan kontribusi hingga 76,8 persen di kelasnya,” ujar Dessu kepada GridOto.com (3/12) usai gelaran Gebyar Wirausaha Mitsubishi di Solo.

Dari catatannya, Mitsubishi L300 memiliki rata-rata penjualan perbulan hingga 61 unit di Solo Raya.

Angka tersebut 16,7 persen atau sekitar seperenam dari rata-rata penjualan per bulan di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang berada di angka 364 unit.

“Dengan potensi Kota Solo yang sebesar itu, kami juga tidak segan untuk terus memberi apresiasi kepada konsumen setia kami di Kota Solo,” terangnya.

Jajaran petinggi PT Sun Star Motor dan Dessu Herdianto saat penyerahan Grand Prize TV 42 inci

Gayuh Satriyo Wibowo
Jajaran petinggi PT Sun Star Motor dan Dessu Herdianto saat penyerahan Grand Prize TV 42 inci

Salah satunya dengan digelarnya Light Commercial Vehicle (LCV) Party yang diberi tajuk Gebyar Wirausaha Mitsubishi di Hotel Paragon Solo, Selasa (3/12) malam.

Acara tersebut sebagai wujud apresiasi PT MMKSI dan Sun Star Motor sebagai main dealer Mitsubishi di Solo Raya untuk tetap memperat tali silaturahmi dan menjaga hubungan jangka panjang.