Target Dobel Diler Mitsubishi Karena MPV Sejuta Umat

Wed, 24 May 2017 - 16:29 | visits : 93
34676561581-1.jpg

MPV sejuta umat Mitsubishi melambungkan harapan diler-diler di daerah. PT Sun Star Motor yang baru saja membuka gerai di Sukoharjo, Jawa Tengah, bahkan berani menaikkan target penjualan dua kali lipat.

Jika sebelumnya penjualan di kota penyangga Surakarta itu mencapai 25 unit per bulan, dengan adanya low MPV baru nanti, angka itu dinaikkan menjadi 55-60 unit per bulan, atau lebih dari separuh optimisme yang ditanamkan.

Lisa Tjandrakusuma, Direktur Utama Grup Sun Motor, mengakui potensi pasar low MPV Mitsubishi begitu besar. ”Kami ingin meraih pangsa pasar low MPV 20 persen di Kartasura (Surakarta, Boyolali, Klaten, Sukoharjo),” ucapnya usai membuka diler Sun Motor Sukoharjo, (22/5/2017).

Ditambahkanya bahwa target itu sangat realistis, dilihat dari hitung-hitungan di atas kertas. Bidikan pangsa pasar 20 persen itu juga dikatakan Lisa menyesuaikan target PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di angka yang sama.

”Kami tidak mau kurang dari itu, bahkan kalau bisa lebih dari target MMKSI. Respons pasar baik sekali, dan sudah banyak yang tanya karena calon konsumen sudah melihat MPV ini di berbagai media. Kebanyakan konsumen setia yang selama ini memang ingin MPV dan akhirnya mereka beli merek lain,” ujar Lisa optimistis.

Pasar
Di Kartasura sendiri, Sun Motor berhasil menjual 65-70 unit per bulan untuk light commercial vehicle (LCV), mayoritas dikuasai L300 dengan kontribusi 71 persen. Sedangkan di segmen kendaraan penumpang, rata-rata per bulan jaringan diler ini mampu menjual 30-35 unit.

Total penjualan Mitsubishi di Kartasura menjadi 95 unit per bulan, atau berkontribusi 53 persen dari total penjualan merek berogo tiga berlian ini di Jawa Tengah.

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top