Presiden Resmikan Pabrik Pajero Sport Dan MPV Pesaing Avanza

Tue, 25 April 2017 - 14:11 | visits : 77
58fed428341d6-presiden-joko-wi.jpg

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi membuka pabrik di Indonesia, Selasa 25 April 2017. Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kata sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa adanya investasi seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi sangat penting.

"Saya sering mengatakan, investasi itu penting. Karenanya, investor jangan dipersulit. Ini supaya makin banyak investasi dilakukan," ujar Jokowi di Cikarang, Selasa 25 April 2017. 

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengatakan, dengan banyaknya investor, maka lapangan kerja baru akan semakin terbuka luas.

"Karena, investasi bisa membuka lapangan pekerjaan. Seperti kita lihat, pabrik MMKI ini bisa membuka tiga ribu lapangan kerja," tuturnya.

Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi ini berdiri di atas lahan seluas 51 hektare dengan nilai investasi Rp7,5 triliun.

Pabrik ini nantinya tidak hanya memproduksi mobil untuk kebutuhan domestik, tetapi juga ekspor. Kendaraan yang diproduksi di pabrik ini yaitu Pajero Sport versi lokal, Colt, dan mobil keluarga terbaru Mitsubishi yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. 

Sumber : www.vivanews.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top