Mitsubishi Siap Pamer Mobil Baru Penantang Avanza

Wed, 27 July 2016 - 10:24 | visits : 844
324537teaser-mitsubishi-pajero-1.jpg

Setelah meluncurkan New Mirage di hadapan awak media, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini tengah bersiap memamerkan produk paling baru dengan kapasitas tujuh penumpang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kenduri akbar otomotif itu akan berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Mobil tersebut adalah kendaraan yang digadang-gadang akan masuk ke segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle) dan bersaing sengit dengan Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio.
"Small MPV yang akan kita luncurkan itu kan ada taste-nya MPV, tapi yang mempunyai kesan sporty dan safety-nya dikedepankan. Karena itu memang dari ciri Mitsubishi," ujar Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya, di Central Park, Grogol, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016.

Imam pun mengaku, GIIAS 2016 akan menjadi momentum yang pas untuk memamerkannya. Sebab, di hajatan otomotif itu bakal dihadiri banyak masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Wujud purwarupa small MPV dari Mitsubishi itu juga sekaligus ajang tes pasar bagi mereka terhadap sejauh mana minat masyarakat. Mitsubishi memastikan, publik bakal penasaran dengan mobil keluarga mereka. Sementara proyeksi peluncuran sendiri, direncanakan bakal dilakukan pada semester kedua 2017 mendatang.
"Jadi (di GIIAS 2016) kami coba show dulu konsep car-nya. Di situ kami akan lakukan studi," kata dia.

MPV terbaru Mitsubishi ini ditargetkan mampu terjual hingga 5.000 unit per bulan. Adapun kapasitas produksi mobil yang bakal dibuat di pabrik baru Mitsubishi di Greenland International Industri Center (GIIAC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, ditargetkan mencapai 180 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, 80 ribu di antaranya akan dibuat small MPV, 20 ribu untuk ekspor dan 60 ribu domestik. Namun sayang, saat ditanya perihal lebih detail akan mobil tersebut, Imam lebih memilih bungkam.

"Jadi lihat produknya di GIIAS, karena kalau saya lihat impresing mobilnya 'wah'. Jadi harapannya, di akhir 2017, tambahan volume 5.000 per bulan," kata Imam.

Sumber : www.vivanews.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top